Selasa, 23 Februari 2010

GAMBARAN SINGKAT PEMBUATAN WEB SECARA UMUM


(Contoh tampilan Web)





Langkah awal buat alamat website (Domain atau URL). Buatlah nama domain yang mudah diingat. Kemudian dibutuhkan layanan web hosting. web hosting diperlukan agar web anda dapat diakses setiap saat oleh setiap orang.

Langkah kedua anda harus menyiapkan bahan untuk wesite anda. Jika bahan tersebut berupa text, maka gunakan file berformat HTML agar dapat terbaca oleh browser. Jika berupa gambar atau foto ubahlah kedalam format JPEG atai GIF.Kemudian upload file tersebut ke server dengan software FTP. Langkah selanjutnya analisis website anda.

Penjelasan Langkah-langkah pembuatan web pada tugas softskill desain pemodelan grafik.

Web yang kami buat tentang panduan wisata di pulau Bali. Pada tampilan Home berisi empat gambar dan enam animasi. Gambar yang pertama sampai keempat berisi header atau judul, peta pulau bali, objek wisata, dan daftar harga tiket masuk.Animasi yang pertama sampai ke lima merupakan menu yang menghubungkan (link) kehalaman berikutnya. dan animasi ke enam berisi animasi text berjalan.

Pada halaman button History (animasi pertama). Tampilan animasi pertama sampai enam sama seperti tampilan pada home. Halaman history ini berisi tentang sejarah-sejarah unik di pulau bali dan terdapat gambar- gambar tentang animasi 2 sampai 9. Penulisan dapat ditulis menggunakan coding HTML.

Kemudian dihalaman selanjutnya, yaitu gallery. Gallery disini hanya berisi gambar-gambar tentang GWK yaitu web yang kita buat, buat codingnya menggunakan dreamweaver. Kemudian button selanjutnya adalah button video yang berisi video2.

Struktur Navigasi :

Bagan ini akan menjelaskan rancangan struktur navigasi aplikasi web. struktur navigasi yang di gunakan adalaah struktur navigasi campuran dimana struktur ini adalah gabungan antara struktur navigasi linier dan hirarki dimana setiap user dapat mengakses semua halaman tanpa dibatasi (User Friendly).

Interaksi pemakai pada website ini menggunakan:

Level Interaksi Pemakai

Proaktif. Karena dapat membolak-balikan halaman web, dengan disediakanya button-button dan tulisan-tulisan yang akan meneruskan ke halaman berikutnya. Serta interaksi user pada video yang menyebabkan video tersebut berjalan, berhenti ataupun berhenti sementara Contohnya dapat dilihat pada index.php, pada bagian menu, seperti home, berita dan peta.

Model Interaksi

Navigasi. User dapat mengakses jalur yang diinginkan. Contohnya ada pada pvh.html, user dapat memilih album foto yang diinginkan untuk dilihat oleh user yang dapat ditelusuri dengan mengklik text photo aventure ataupun photo pemandangan. yang disediakan.

Perancangan. User dapat mengontrol volume audio yang terdapat pada video, apakah video tersebut bersuara atau tidak. Contohnya dapat dilihat pada pvh.html, dibagian volume video.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar